Friday, June 21, 2013

Kado Untuk Mama Dan Papa (Harapan setiap doa ku di hari kelahiran)

21 Juni 2013, hari ini aku memperingati hari kelahiranku yang ke berapa ya....he.he.he...rahasia..., yang pasti sudah berkurang lagi jatah hidup aku di dunia. Entah apa yg aku persiapkan untuk hari akhir nanti...belum cukup rasanya, entah apa yang bisa bermafaat untuk hari akhirku nanti belum tahu apa yang bisa menjadi manfaat bagi ku nanti, entah apa kah aku siap kembali kepadanya kelak aku pun belum siap untuk itu. Yang pasti adalah kematian, entah berapa lama lagi hanya Tuhan yang tahu, ketika ruh di tiupkan ke dalam raga ini di usia 4 bulan kandungan telah tertulis nasib, jodoh, rejeki dan maut, hanya ini yang selalu aku yakini.

Hari ini aku bahagia, walau seperti biasanya mama dan papa lupa hari kelahiran ku, tetapi aku begitu menyayangi mereka. Semalam aku sakit, karena lelah oleh kegiatan yang penuh sebelum dan sesudah "Program Anak Angkat dan Perkemahan Nusantara" sebuah Program yang kupersembahkan untuk mama tersayang, bukti cinta ku kepadanya. Pagi hari aku terbangun dengan harapan mama ada di sampingku, tetapi ternyata tak ada, karena mama sedang tugas ke kuningan, kemudian aku buka hand phone ku tak ada SMS darinya juga, yaaaa...sudah laaahhh seperti biasa dia lupa lagi he.he.he.he..., keluar bertemu papa yang sedang duduk menyantap sarapan paginya, tak bergeming juga hanya diam sedikit bertanya, "sudah sembuh de...?" (Karena semalam aku sakit). "Sudah" jawab ku singkat. jadilah mereka lupa...tetapi tak mengapa. Beberapa saat kemudian papa tersadar oleh berita Jokowi Gubernur DKI Jakarta berulang tahun pada hari yang sama, dengan cengiran khasnya dia berkata "Selamat Ulang tahun anak papa", "Telat...!" ucapku sedikit merajuk, tetapi sebenarnya sih gak apa-apa he.he.he....Beberapa jam kemudian (hampir sore siiihhh sebenarnya ) baru mama SMS, "Selamat Ulang Tahun ya De, Semoga Sehat selalu, Panjang umur, murah rezeki, kuat iman dan Taqwa kepada Allah" mmm... ucapan standar menurut ku. Karena bila kakak ku yang ulang tahun akan terasa indah kata-kata yang mereka ucapkan bagai syair puisi baik lewat SMS maupun FB (maklum anak Pertama kata orang berkesan banget buat setiap pasangan), ha.ha.ha... ngiri nih ceritanya...mmmm...ok laaah terima kasih ma, aku sayang mama.

Kenapa bisa "Program anak angkat dan perkemahan nusantara" menjadi begitu berarti untuk aku...??, Kelulusan dari S2 ku (my Master school) di Universitas Indonesia adalah kado ku untuk papa agar dia bangkit dari kesedihan, bahwa masih ada aku yang akan selalu membuat papa tersenyum di setiap doa-doa papa, sedangkan program itu aku persembahkan untuk mama adalah kado ku untuk mama, walau letih aku merancang semuanya Mulai dari design program, pelakat, logo dll (walau tak di pungkiri banyak pihak yang membantu, terima kasih...), ku buat semampu aku walau aku tahu masih banyak kekuranganya, tetapi setidaknya hanya ini yang bisa aku persembahkan untuk mama di penghujung masa jabatanya sebagai kepala sekolah. Dengan harapan nama mama akan harum di kenal orang, prestasi mama meningkat di akhir menuju masa pensiun mama dan yang terpenting aku dapat melihat senyum mama yang sudah mulai memudar. Ini adalah kado untuk mama wau tak sesempurna yang di harapkan, semoga mama bahagia ini sebagai tanda aku sangat menyayangi mama.

Satu hal yang ingin dan ingin selalu ku ucapkan sepanjang usia ku, bahwa aku begitu mencintai mereka...mama, papa dan kakak ku (thank you for little surprise party...luv you...). Bila suara ini tak dapat terdengar lagi aku hanya bisa bilang aku sayang mereka, bila aku tak dapat berkata lagi mungkin hanya tulisan ini yang bisa mengatakan aku menyayangi mereka. Seperti tulisan ku terdahulu "Terima Kasih Karena Mereka Yang terbaik Untuk Ku".

Di hari kelahiran ku ini aku berharap, Allah... Berkahi dan Lindungi aku di setiap langkah ku di sepanjang usiaku, Jaga aku dalam Iman hanya kepada Mu ya Allah. 
Sehatkan aku agar dapat memberikan kado - kado terindah lainya untuk mama dan papa serta membahagiakan mereka di hari tuanya. 
Mudahkan rejeki ku dan tunjukan jalan ku untuk menjemput rejeki itu. 
Pertemukan, dekatkan dan persatukan aku dengan jodoh ku di jalan Mu ya Allah serta berkahi kami keturunan yang sholeh dan sholeha yang akan menjadi kebanggan kami di hari akhir, Aamiin...

No comments:

Post a Comment