Friday, February 3, 2012

Kata Mama Gak boleh kelihatan Giginya kak.....!!!

Muka mungil, gigi ompong, mata sipit dan tak pernah lepas dengan senyumanya yang mungil terkadang muncul menyapaku di sela jam istirahat sekolah membuat aku rehat sejenak melepas lelah. "Kakak...!" Sapanya dari balik pintu sambil malu-malu menghampiriku yang sedang sibuk dengan setumpuk kerjaan yang harus aku ketik dan diselesaikan hari itu. "Haii... Coba kakak Lihat, sudah tumbuh belum giginya. atau masih di pinjem sama tikus...??" canda ku sambil tertawa.

Sejenank aku teringat ketika dia dan teman-temanya di tugaskan untuk memperagakan desain busana Pramuka dalam rangka Rakernas yang diadakan di Kwarnas 11 hingga 20 Maret 2011. Loisa, Ani, Daffa dan Arin setelah selesai pengukuran baju di latih untuk berjalan memperagakan rancangan busana Pramuka, bersama beberapa teman lainya dari gugus depan lain mereka dengan semangat mengikuti kakak-kakak yang melatih mereka untuk berjalan memperagakan busananya.
Perlahan ku dekati Lois yang sedang bermain bersama temanya Ani setelah berlatih, "Lois coba kakak liat senyumnya" ucap ku, "kan nanti Lois harus senyum gak boleh ceberut, coba kakak juga mau liat senyum Ani" lanjut ku lagi. bersama-sama Lois dan Ani memperlihatkan senyum mereka " Nah... Ani bagus tuh senyumnya... kok Lois cuma sedikit senyumnya, giginya mana...??" rayu aku kepada Lois. "Begini kaka..." ucapnya sambil memperagakan senyum di bibirnya, tetap tersenyum tanpa gigi. "Kok cuma sedikit, di lebarin dong kayak Ani, biarin giginya keliatan kan cantik" ungkapku, "Iya Lois kamu tuh cantik kalau senyum, keluarin dong gignya..." sambut Arin lagi menambahi ucapanku.

Seketika Lois mendekatiku dan berbicara berbisik di telingaku, "Kakak kata mama gak boleh kelihatan giginya, jadi senyumnya begini aja mmm...." ucapnya sambil memperagakan. "Loh memang kenapa, kan lebih manis kalau Lois senyunya lebih lebar, coba..." rayu ku lagi. "Kata mama gak boleh kelihatan giginya kak, soalnya gigi Lois Ompong....!!!" ucapnya lagi dengan gaya anak-anaknya. Seketika aku tertawa "ha.ha.ha.ha... Oalaaahhh... Lois... Karena Ompong toh...." ucapku sambil tertawa. cepat aku tersadar agar dia tak merasa malu, ku hentikan tertawaku " Gak apa-apa Lois, biarpun ompong Lois tetap cantik kok, malah Lucu... Coba deh senyum pasti pada suka sama senyum Lois" ucapku menenangkan. sekali lagi Lois berusaha tersenyum di lihat oleh kakak-kakak lainya yang ikut serta dalam peragaan busana ini, seketika mereka pun tertawa melihat senyum Lois yang polos.

Jangan Takut tersenyum ya Lois, senyum kamu manis kok....walau tanpa gigi kami semua suka melihatnya...

No comments:

Post a Comment