Monday, February 27, 2012

Si Juteks yang menyita perhatianku...!

Aku tak tahu mengapa si jutekss satu ini selalu saja menyita perhatian ku, wajah polos, ceriwis dan postur tubuh yang kecil diantara teman-temanya tak membuat dia kehilangan Powernya sebagai Pramuka sejati.

mungkin awal yang ku sadari adalah ketika dia mengikuti pentas tari pada hari ulang tahun Jakarta, si mungil yang termasuk paling muda diantara temanya ini tak pernah mau di remehkan, kehalianya menari membuat orang tersenyum melihatnya.

Hal berikutnya yang kemudian aku sadari, tak di pungkiri lagi dia memang Pramuka Sejati, Ikut syuting iklan Menpora di Cibubur hingga tengah malam, Jambore Ranting menjadi ketua regu, menari di setiap pentas lomba dan ke Malaysia menjadi si kecil yang termuda diantara teman-temanya tak membuat dia manja bahkan terlihat lebih bijak di banding teman-temanya.

Sebut saja Michelle, lengkapanya Michelle Keren HS, si mungil yang jutekss, bawel dan mandiri. mungkin jarak usia yang begitu dekat dengan sang adik membuat dia harus menjadi kakak yang bisa menjadi panutan buat adiknya. di kelas si Jutekss seorang murid yang berada dalam 10 besar, bahkan ketika dia diusulkan untuk menjadi Pramuka Garuda Tingkat Jakarta Barat 2011 dengan percaya diri dia datang bergabung dengan teman-temanya dari wilayah lain. Kelihaianya dalam bergaul tak membuat dia kesulitan untuk berteman dengan teman-teman yang baru saja dia kenal, memiliki seorang ibu yang selalu mendukung di setiap kegiatanya membuat dia mandiri, kreatif dan pribadi yang menyenangkan.

Masih ingat saat itu ketika dia berlari menghampiriku dalam orientasi Pramuka Garuda, "Kakak.....!!" panggilnya dengan senyum riang sambil berlari kecil menghampiriku, kami pun duduk berdekatan di sebuah saung, sambil berbincang bayak hal. Selang beberapa hari aku mendampinginya untuk seleksi Pramuka Garuda, dari balik jendela ku pandangi dia, tak puas aku dekatkan pandangan lewat celah pintu yang terbuka, dengan cemas aku menantinya sambil berharap dia dapat mengikuti semua seleksi dengan baik dan lulus menjadi Pramuka Garuda. Saat dia keluar dengan wajah polos dan senyum nakalnya, seakan dia tak mengerti bahwa kami menunggu kabar gembira itu, Alhamdulillah kamu terpilih menjadi Pramuka Garuda tingkat Jakarta Barat dik.....Senang dan kagum pada mu membuat aku tak bisa berkata apa-apa lagi.

"Aku kan Pramuka Sejati....!" itu yang dia ucapkan kepada ayahnya ketika dia mendapatkan kecelakaan di perkemahan Jambore Ranting, Ingin rasanya aku terbang dan melayang kearahmu ketika aku tahu saat itu kamu yang terkena musibah. saat itu aku berada di pos depan menjaga meja pendaftaran peserta, seketika aku berlari kearahnya, tubuh mungil kamu sudah diangkat menuju Rumah Sakit terdekat. di luar aku cemas dengan keadaanya dan berharap dia baik-baik saja, sesekali kamu menangis dik... ingin rasanya aku mengusap tangan mu agar terasa ringan rasa sakit itu.

keputusan untuk pulang membuat kamu menangis dan marah, "Aku gak mau pulang....!!!" ucapnya sambil menangis, semangatnya untuk terus mengikuti perkemahan dan mengemban tugas sebagai ketua regu membuat kamu tak ingin pulang. Aku kagum kepada mu dik... di saat seusiamu ketika aku mempunyai banyak kesempatan dalam kegiatan Pramuka aku malah menyia-nyiakan, tetapi kamu tak ingin kehilangan kesempatan itu sedikit pun.

Karena semangat yang ada pada dirimu dan orang tua yang selalu mendukungmu, membuat aku tak gentar memperjuangkan kepergian mu ke Malaysia untuk yang ke dua kalinya di tahun 2011, dengan harapan kelak pengalaman ini bisa menjadikanmu orang besar yang bijaksana serta berbudi luhur. Bersama teman sejawat ku Dhini, aku mencari dana dengan harapan sedikit dapat membantu biaya untuk kepergianmu, walau di luar sana banyak siswa yang mampu bisa dengan mudah ikut, walau banyak yang meragukan dirimu, walau banyak orang-orang di sekitarku mencibir usahaku untuk mendapatkan dana bagi dirimu, tetap Si Jutekss yang satu ini sudah benar-benar menyita perhatian ku dan aku tak dapat berpaling darinya.

Kamu memiliki semangat yang tak di miliki anak-anak lain, kamu memiliki jiwa yang tidak di miliki anak-anak kaya yang manja dan dengan mudah mendapatkan apa saja yang dia mau, kamu memilki kepercayaan diri yang tidak di miliki anak-anak lainya dan yang terpenting dalam diri kepolosan kamu tak memiliki rasa iri hati yang dapat menghancurkan dirimu sendiri. Tetap Semangat Cantik....!!

No comments:

Post a Comment